Ukuran Kontainer 20 feet : Dimensi, Berat dan Tinggi

Ukuran kontainer 20 feet dimensi, berat dan tinggi. Dalam menghitung kapasitas muatan, sangat penting kita untuk mengetahui ukuran dan dimensi container 20 feet pengiriman. Kamu pasti sudah tahu dengan ukuran container 20 feet, 40 feet, dan 45 feet High Cube, bukan?. Tahukah anda, berapa sebenarnya dimensi, berat dan tinggi spesifik dari berbagai jenis container?.

Dalam membuat container biasanya menggunakan standar ukuran tinggi, panjang, lebar dan berat sesuai aturan internasional. Ukuran container yang besar dirancang khusus untuk barang dengan kapasitas besar dan banyak. Diantaranya tipe container 20 feet sendiri yang sering di gunakan baik untuk pengiriman barang hingga kebutuhan modifikasi bangunan.

Simak penjelasan berikut untuk mengetahui ukuran dan macam produk dari container beserta keunggulannya.

Ukuran Kontainer 20 feet

Seperti yang sudah di jelaskan di atas, untuk pembuatan container atau peti kemas sendiri sudah harus memenuhi persyaratan berdasarkan Organization of Standardization (ISO).

Ukuran feet sebenarnya kurang familiar karena jarang di gunakan di Indonesia. Berikut beberapa penjelasan mengenai ukuran container 20 feet untuk bagian luar dan dalam.

Dimensi Kontainer 20 Feet Bagian Luar

Berdasarkan persyaratan yang sudah di tentukan oleh ISO, Standar untuk container 20 feet bagian luar memiliki panjang 6 meter, lebar 2,4 meter dan tingginya 2,6 meter.

Dimensi Kontainer 20 Feet Bagian Dalam

Begitu pula dengan bagian dalam, standar container 20 feet bagian dalam juga sudah di tentukan. Untuk panjang bagian dalam kurang lebih 5,8 meter, lebar 2,3 meter dan tinggi 2,3 meter. Begitulah, beda dengan bagian luar di karena kan bagian luar terdapat lapisan material yang berfungsi untuk melindungi cargo dari kondisi luar.

Berat Kontainer 20 Feet

Ukuran berat container 20 feet ini di bedakan menjadi dua. Yaitu berat dalam kondisi tidak ada barang serta berat kotor yang di hitung ketika terdapat muatan barang di dalam container tersebut.

Dimensi berat container 20 feet dalam ke adaan kosong tanpa muatan sekitaran sebesar 2.400 kilogram. Dan berat kotornya sekitar 24.000 kilogram. Anda bisa memasukan barang ke dalam container hingga sebesar 21.800 kilogram dalam satu container yang berukuran 20 feet.

Kelebihan Kontainer 20 Feet

Beda dengan container dengan berat lainnya, container 20 feet memiliki beberapa kelebihan yang bisa di manfaatkan untuk menunjang proses pengiriman barang. Berikut beberapa kelebihan dari container 20 feet.

  1. Lebih Mudah Di pindahkan

Dengan ukurannya, container 20 feet termasuk paling standar yang memiliki ukuran tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar. Hal ini sedikit mempermudah petugas pengiriman untuk memindahkan container ketika berada di pelabuhan, di kapal, mau pun di truk pengiriman.

  1. Bisa Untuk Segala Kebutuhan

Seperti kita ketahui, ukuran container 20 feet sekitaran 6 meter dan lebar standar 2 meter. Container 20 feet ini bisa di gunakan segala kebutuhan seperti mengangkut berbagai jenis barang. Mulai dari spare part otomotif, plat baja, bahan-bahan industri,  bahkan bahan makanan segar dan daging.

  1. Harga Sewa Tidak Terlalu Mahal

Harga sewa container 20 feet ini sangat murah dan terjangkau. Biaya yang di keluarkan juga tergantung dengan jenis container 20 feet yang disewa. Seperti tipe general purpose, open top container, dan reefer container yang sudah memiliki fasilitas ekstra, masing-masing tipe memiliki berbagai varian harga.

  1. Cocok Untuk Eksportir Pemula

Untuk anda yang baru sahaja memulai bisnis pengiriman barang, maka sangat di sarankan menggunakan container 20 feet. Selain stoknya mudah untuk di temukan harganya juga murah dan terjangkau. Dan bisa meminimalisirkan kerugian bisnis anda jika terjadi sesuatu yang tidak di inginkan dalam proses pengiriman.

× Hubungi Kami