Cara Packing Aquarium Dalam Proses Pengiriman

Cara Packing Aquarium Dalam Proses Pengiriman

0
(0)

Cara Packing Aquarium – Aquarium merupakan sebuah tempat ikan hias dengan sisi transparan yang di dalam nya juga ada batu alam dan tanaman hias yang berfungsi untuk hiasan interior dan eksterior.

Pembuatan aquarium Sebagian besar materialnya dari kaca yang dapat menampung volume air dalam jumlah besar. Dengan penggunaan yang sebagian besar material kaca, membuat aquarium ini masuk kedalam jenis barang fragile (pecah belah).

Kategori material barang fragile (pecah belah) perlu kehati-hatian dalam proses packing  aquarium  dengan aman ketika ingin melakukan pengiriman.

Tidak jarang dalam pengiriman aquarium ini banyak kegagalan karena ketidak hati-hatian dalam proses packing yang mengakibatkan aquarium tersebut mengalami kerusakan seperti goresan, retak, maupun sampai pecah.

Nah ada tips dari Mitralogistics agar kita perlu memperhatikan proses packing aquarium yang baik dan benar dalam proses pengiriman.

Baca Juga: Cara Packing Barang Pecah Belah

Tips Packing Aquarium

Berikut beberapa tips yang dapat membantu anda dalam proses packing aquarium tersebut.

1. Siapkan Alat dan Bahan Perlengkapan Packing

Hal yang pertama sebelum melakukan packing  adalah menyiapkan alat dan bahan yang akan membantu dalam proses packing tersebut. Beberapa diantaranya: bubble wrap, gunting, lakban, packing kayu, box kardus dan styrofoam.

2. Lapisi Aquarium dengan Styrofoam dan dilekatkan dengan Lakban

Setelah pengumpulan perlengkapan, selanjutnya bungkusi aquarium dengan Styrofoam untuk seluruh bagian  sisi luar.  kemudian lekatkan dengan lakban untuk membantu proses perekatan Styrofoam dengan aquarium.

3. Lapisi Setiap Sudut dengan Guntingan Box Kardus

Melapisi setiap sudut dengan box kardus merupakan yang tidak boleh diabaikan untuk menghindari benturan langsung ke bagian rentan sudut kaca aquarium jika terjadi benturan. Potong kardus sesuai ukuran sisi sudut dan lekatkan dengan lakban.

4. Lapisi Produk dengan Bubble Wrap.

Setelah semua sisi aquarium tertutupi oleh Styrofoam kemudian lapisi seluruh bagian dengan bubble wrap yang dilekatkan oleh lakban.

5. Sediakan Packingan Kayu yang Sesuai

Setelah semua selesai lakukan perlindungan terakhir yakni packingan kayu yang kuat dan pastikan setiap sisi harus pas dan tidak goyang agar cukup tahan terhadap benturan.

Pengiriman barang dengan berjenis material fragile (pecah belah) seperti aquarium memang sedikit lebih sulit. oleh karena itu memerlukan ketelitian khusus dalam proses pengiriman agar barang tersebut tetap aman.

Nah, dari tips ini apakah  cukup membantu untuk proses packingan aquarium anda? Jika ingin mengetahui informasi yang lebih detail terhadap packingan aquarium untuk pengiriman barang, anda dapat memberikan komentar di bawah atau mengubungi CS Mitralogistics untuk mengetahui informasi lebih lanjut.

Seberapa bermanfaat artikel ini?

Klik salah satu bintang untuk menilai.

Nilai rata-rata 0 / 5. Jumlah vote 0

Belum ada penilaian, jadi yang pertama menilai artikel ini.

Customer Service

Kontak Kami

Contact CS Sumatera
Cut Ayu 0812-5883-396
Contact CS Jawa
Feri 0812-6210-4995
Contact CS Kalimantan
Fitria 0811-6338-050
Contact CS Sulawesi
Rivani 0811-6338-050

Alamat

× Hubungi Kami