Volume Barang – Rumus Volume sebuah Pengiriman Barang, Cara menghitung suatu kubikasi dan dengan berat barang yang sangat penting untuk mengingat dengan hasil penghitungan yang menentukan jumlah biaya pengiriman barang Anda. Tidak hanya pada suatu jasa ekspedisi saja namun juga cara tersebut sangat penting untuk diketahui oleh shipper (pengirim) untuk memperkirakan suatu  berapa total biaya sebuah ekspedisi pada kemudian dapat di sesuaikan dengan dana yang tersedia.

Di Berbagai logisitk ada beberapa cara pula untuk menghitung suatu berat barang kiriman. Yang paling umum di gunakan adalah penghitungan berat aktual berdasarkan satuan gram maupun kilogram. Untuk cara yang satu ini mungkin anda  hampir semua customer sudah paham.

Namun ada juga sebuah barang kiriman yang harus di hitung berdasarkan hitungan kubikasi. Ada pada beberapa alasan sebuah sang penggunaan tersebut cara tersebut, salah satunya yang akan di sebabkan dengan barang kiriman bobotnya ringan namun banyak akan menggunakan tempat.

Selengkapnya mari kita membahas satu persatu sebuah cara untuk menghitung sebuah kubikasi dan juga dengan sebuah berat barang sekaligus pada sebuah rumus baku penghitungan yang dapat di gunakan untuk sebuah perusahaan jasa ekspedisi di Indonesia.

[irp]

Cara Menghitung Berat Volume dan Kubikasi[irp] Kontainer

Rumus Menghitung Sebuah Kubukasi container umumnya akan di gunakan dalam suatu jasa ekspedisi untuk menghitung volume cargo. Dengan rumus ini suatu biaya pengiriman dan transportasi jauh lebih mudah di ketahui. Biaya pada sebuah pengiriman cargo juga termasuk dengan barang impor yang di tentukan dengan sebuah perhitungan volume barang yang akan di kirim MITRALOGISTICS.

Apa Itu kubikasi container ?

Jika customer ingin membeli sebuah barang yang dengan jumlah lebih besar / banyak maka wajib mengetahui Apa itu Kubikasi, Misalnya seperti untuk metode sebuah pengiriman LCL (Less than Container Load). Nah, biaya pengiriman secara LCL Ini dapat di hitung berdasarkan satuan CBM atau freight ton.

Ada dua satuan untuk anda mendapatkan pada sebuah perhitungan kubikasi  atau suatu volume barang yaitu dengan CBM (Cubic Meter) dan MT (Metric Ton). Metric ton sendiri dapat juga di gunakan untuk menghitung suatu berat cargo. Untuk 1 MT = 1000 kg.

Pada sebuah stilah logistic, motode freight ton (revenue ton) pada dalam sebuah perhitungan biaya sebuah pengiriman yang disebut juga dengan weight measurement  (w/m).  Nah, Cara ini dapat digunakan ntuk menentukan apakah biaya sebuah pengiriman cargo dihitung berdasarkan sebuah berat aktual atau berdasarkan volume. Sebuah Biaya pengiriman pada umumnya ini dapat ditentukan mana yang lebih besar apakah Cubic meter atau Metric Ton.

Cara Menghitung Kubikas Cargo

Cara menghitung sebuah kubikasi cargo yang cukup mudah yaitu dengan menggunakan rumus: Panjang (P) x Lebar (L) x Tinggi (T). Salah satu contoh misalnya seperti dengan satu barang yang dapat mempunyai sebuah ukuran panjang 4 meter, Lebar 3 meter, tinggi 1 meter (4 x 3 x 1) maka akan di kubikasi cargo tersebut juga adalah dengan 12 CBM.

Perlu anda diketahui, pada dunia ekspedisi terdapat tiga cargo pengiriman barang yaitu cargo darat, cargo laut dan cargo udara. Masing-Masing Cargo tersebut akan memiliki satuan perhitungan yang berbeda. Hal inilah yang di sebabkan karena akan adanya perbedaan cara pengiriman.

Menghitung Volume Cargo

Harus Anda ketahui Bahwa volume berbeda dengan hasil yang berat asli atau berat yang aktual 50 kg dan juga memiliki dimensi 60 x 60 x 60 cm3. Untuk sebuah satuan cargo darat dan cargo laut merupakan 4.000. Jadi berat Volume Barang tadi yaitu (60 x 60 x 60)/4.000. Jadi berat sebuah volume. Berat volume lebih besar daripada dengan berat aktualnya maka yang di gnakan untuk menghitung biaya adalah berat volume.

Hitungan yang tadi hanya untuk satu buah barang saja. Jika barang yang akan dikirimkan dapat dimensi dan berat yang aktualnya sama maka tinggal menggantikan juga dengan jumlah barangnya saja. Namun jika ada perbedaan volume akan (lebihbesar) Bisa memilih Rumus kubikasi.

Selanjutnya Kita akan lanjutkan cara menghitung kubikasi cargo. Pada Satuan penghitungan kebikasi adalah dengan per 1.000.000 satu contoh misalnya seperti barang kiriman anda memiliki dimensi 300 x 300 x300 cm3 maka akan dapat perhitungan kubikasinya adalah (300 X 3000 X 300)/1.000.000 = 27 M3.

Nah, cukup sekian artikel kali nantikan artikel dari kami berikutnya.

Hubungi customer service kami jika ada yang ingin di tanyakan

0812-6210-4995 a/n Cut Ayu

MITRALOGISTICS

Recent Posts

Jasa Ekspedisi Jakarta Murah Jasa Ekspedisi Jakarta – Tidak bisa dipungkiri lagi, jasa ekspedisi jakarta…

1 hari ago

Ciri ciri penipuan paket luar negeri

Ciri ciri Penipuan Paket Luar Negeri-Membeli barang dari luar negeri bukanlah hal yang asing lagi…

3 minggu ago

Jasa Ekspedisi Pengiriman Barang ke Jambi Murah

  Jasa ekspedisi pengiriman ke Jambi menyedia kebutuhan jasa pengiriman barang ke berbagai kota dan…

4 minggu ago

Jasa Kirim Mobil Sulawesi

  Jasa Kirim Mobil Sulawesi adalah perusahaan jasa pengirimian (ekspedisi) yang memiliki salah satu layanan…

2 bulan ago

Jasa Pengiriman Barang Medan Mamuju Sulawesi Barat

  Jasa Pengiriman Barang Mamuju Anda berada pada artikel yang tepat Mitralogistics memberikan solusi yang…

2 bulan ago

Jasa Pengiriman Mobil Aman-Terpercaya, Siap Kirim Antar Pulau

Jasa Pengiriman Mobil – Harga unit mobil yang terbilang mahal membuat beberapa orang masih tidak…

2 bulan ago