perbedaan pengiriman kargo dengan pengiriman reguler

perbedaan pengiriman kargo dengan pengiriman reguler

0
(0)

pengiriman kargo dengan pengiriman reguler – dalam arti besar pengiriman kargo merupakan sebuah proses mengirimkan barang dengan jumlah muatan yang cukup banyak  ketempat yang lumayan jauh.sedangkan pengiriman regular merupakan sebuah layanan pengriman barang ke seluruh Indonesia dengan estimasi waktu pengiriman maksimal 7 hari.

berikut perbedaan pengiriman kargo dengan pengiriman reguler

 

1. Berat, jumlah dan jenis barang

Hal utama yang harus di perhatikan adalah jenis, berat dan jumlah barang yang Anda kirim. Pengiriman ekspedisi sering di gunakan untuk mengirim unit kargo yang relatif ringan dalam jumlah sedang. Karena tidak ada berat minimum yang di perlukan, pengiriman konvensional adalah salah satu jenis yang paling umum di pilih oleh konsumen individu dengan kebutuhan pengiriman kecil.

Biasanya di gunakan untuk pengiriman barang berukuran kecil hingga sedang, pengiriman ini juga sering di gunakan oleh para penjual toko online untuk mengirimkan barang kepada pembelinya. Beberapa contoh jenis kargo yang sering di kirim dalam ekspedisi adalah pakaian, makanan, dokumen, barang rumah tangga, dan barang sehari-hari.

Dibandingkan ekspedisi, pengiriman kargo lebih cocok untuk kargo berat dan partai besar, yang berat minimumnya ditentukan oleh kargo, seperti 10kg atau 50kg untuk beberapa kargo.

2.Waktu pengiriman

Biasanya, waktu pengiriman menjadi hal penting yang harus diperhatikan saat mengirim barang. Untuk barang yang memerlukan pengiriman cepat atau ekspres, seperti makanan atau bahan yang mudah rusak, Expedited Shipping menawarkan berbagai pilihan layanan seperti pengiriman reguler, ekspres/ekspres, atau pengiriman di hari yang sama.

Untuk pengiriman cepat, ekspedisi akan memproses kargo melalui angkutan udara agar lebih cepat di terima di alamat tujuan. Jika hanya butuh pengiriman reguler tentu bisa memilih layanan standar, harganya pasti lebih murah dari jasa kurir.

Pengiriman kargo sedikit berbeda. Karena sebagian besar kargo di angkut melalui darat dengan truk (dalam pulau) dan kapal (luar pulau), waktu pengiriman bisa lebih lama daripada pengiriman ekspedisi konvensional. Untuk layanan pengiriman reguler, waktu pengiriman adalah 3 hingga 15 hari. Angkutan udara tersedia untuk beberapa barang, tetapi biaya yang di kenakan juga akan lebih mahal dari pada angkutan umum. Oleh karena itu, jika Anda mengirim kargo besar/berat lebih dari 10kg dan ingin menggunakan jasa pengiriman, sebaiknya rencanakan pengiriman Anda lebih baik dengan mempertimbangkan informasi yang di berikan oleh perusahaan pengiriman mengenai durasi perjalanan.

3.Harga/anggaran pengiriman

Budget pengirim tentunya menjadi salah satu faktor penting sebelum memutuskan jasa pengiriman mana yang ingin Anda pilih. Perhitungan bea untuk ekspedisi dan pengiriman sedikit berbeda.

Seperti yang telah kita ketahui, ekspedisi mengirimkan barang dengan tarif setiap kilogram (minimal 1kg). Semakin berat barang Anda, semakin mahal harganya. Pertimbangan lain adalah ukuran atau volume kargo.

Hubungi Kami :

jika kamu ingin merpermudah dalam pindahan rumah dan kiriman mobil, kamu dapat menggunakan layanan jasa dari Mitralogistics.Mitralogistics menyediakan berbagai service seperti service door to door, door to port, port to door, dan port to port. Jika anda melakukan pemesanan jasa atau anda ingin berkonsultasi terlebih dahulu, anda dapat menghubungi customer service kami di nomor berikut : 08125883387 atas nama Cut Ayu Agustina atau dengan menekan tombol di bawah ini.

Seberapa bermanfaat artikel ini?

Klik salah satu bintang untuk menilai.

Nilai rata-rata 0 / 5. Jumlah vote 0

Belum ada penilaian, jadi yang pertama menilai artikel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

× Hubungi Kami