Ini Ciri-Ciri Ponsel KW Langsung dari Pedagang

Selain ponsel ilegal alias ponsel BM, ponsel KW atau juga disebut dengan istilah supercopy masih banyak beredar di sejumlah pusat perbelanjaan di Indonesia.

Agar kamu tak terjebak, kami  bertanya langsung kepada pedagang ponsel di pusat perbelanjaan Jakarta Pusat.

Salah satu penjual bernama Agus menjelaskan bahwa ponsel KW biasanya tidak ada kartu garansi dan bentuk charger-nya gepeng.

“Kalau Jenis  ponsel BM dan KW, kartu garansi Tidak ada, dan Juga  charger juga bukan charger bawaan. Charger-nya dia itu charger Vietnam yang bukan bulat tapi gepeng,” tuturnya memaparkan.

Sementara itu, Adi, penjual smartphone di pusat perbelanjaan ponsel serupa, membeberkan ciri-ciri ponsel KW dari sisi kualitasnya.

“Contohnya kalau ponsel tahan air. Dari segi kecerahan layar, kalo AMOLED terlihat Tampak terang dan Juga adaptif sedangkan yang ponsel KW  akan terlihat lebih redup. Software-nya pun jgak rakitan, jadi Kemungkinan pasti ada kendala di sana.

5 Cara Bedakan Ponsel Android Asli Atau Palsu

Banyak nya  ponsel Android yang ada di pasaran saat ini jelas menjadi salah satu keuntungan bagi konsumen di Tanah Air. Sebab, konsumen jelas akan mendapat lebih banyak pilihan yang sesuai dengan kebutuhannya.

Namun, di sisi lain, Juga tidak jarang momen ini dimanfaatkan oleh beberapa pihak yang tidak bertanggung jawab untuk membuat replika ponsel Android berlabel merek global, terutama dari vendor-vendor besar yang populer di pasaran.

Untuk mengakalinya, tak jarang ponsel tersebut dibanderol dengan harga yang Relatif murah. Akan tetapi, kemampuan yang di Tiru jelas berbeda dengan ponsel asli.

Oleh karena itu, untuk membantu Anda para calon pembeli ponsel Android baru, berikut   Mitra Logistics.co.id berikan beberapa tips membedakan ponsel Android asli atau palsu.

  1. Mengecek langsung bentuk fisik ponsel kw

paling tidak Anda dapat mengetahui bentuk fisik dan material yang digunakan. Jadi, ketika anda membeli sebuah ponsel, Anda patut curiga ketika ada bagian yang terlihat berbeda.

  1. Pastikan nomor IMEI

mengecek nomor IMEI dengan menekan tombol *#06#. Dari situ, nomor IMEI ponsel akan keluar.

Dan, jika  belum yakin, nomor IMEI dapat dicek langsung di situs imei.info.

  1. Gunakan aplikasi pihak ketiga

Untuk memastikan sebauah ponsel Android asli atau palsu, dapat juga menggunakan aplikasi gratis yang tersedia di Google Play Store.

di antaranya AnTuTu Benchmark atau CPU-Z.

AnTuTu biasanya digunakan untuk menguji benchmark sebuah ponsel.

  1. Uji kamera ponsel kw

Anda bisa membandingkan hasil  gambar  tangkapan dengan spesifikasi kamera yang diusung. Jika memang hasilnya tidak mencerminkan kualitas kamera dan  spesifikasi yang ada berbeda , dapat disimpulkan ponsel tersebut adalah palsu

Untuk mengetahuinya, klik foto, pilih properties, lalu details. Dari situ coba  diperhatikan model dan pembuat kameranya, apakah sudah sesuai dengan ponsel tersebut atau tidak?

  1. Jangan tergiur harga murah

perlu dipastikan harga di pasaran dengan penawaran yang diberikan. Jika  harga yang ditawarkan jauh berada di harga pasaran, Anda sudah sewajarnya curiga.

Selain itu, kartu garansi dapat juga dijadikan ukuran. karena, kartu garansi biasanya ada didalam satu paket penjualan di ponsel Android saat ini, selain kabel data, kepala charger, dan juga buku panduan.